Malam Renungan AIDS Nusantara 2016

d569ed74-93f9-41f6-ada2-d9aa2e5f1a79

HIV-AIDS masih ada sampai saat ini. Pandemi yang menyerang orang-orang di sekitar kita, orang-orang yang kita cintai dan mencintai kita. Malam Renungan AIDS Nusantara [MRAN] menjadi anamnesis – pengingat – yang membangunkan kita dari amnesia berkepanjangan. MRAN bukan sekadar mengingatkan bahwa HIV-AIDS – sebagai pandemi – masih ada, namun pada saat yang sama juga mengingatkan bahwa mereka yang hidup dengan HIV-AIDS [ODHA] juga ada di sekitar kita. ODHA adalah kita. Ini keniscayaan.

Oleh karena itu, melalui MRAN, kita semua diajak untuk melakukan 3 hal yang sangat penting, yaitu:

  1. Libatkan >> Bergandeng tangan merespon virus HIV-AIDS dengan melibatkan setiap komunitas, pemerintah dan donor untuk menghadapi dan mengakhiri pandemi tersebut.
  2. Didik >> Melakukan pendidikan kepada semua pihak, terutama untuk generasi mendatang, mengenai HIV-AIDS, bagaimana pencegahan, perawatan dan mengatasi berbagai dampaknya dalam hidup ini.
  3. Berdayakan >> Memberdayakan ODHA dalam seluruh keberadaan mereka untuk dapat terus melanjutkan hidup dengan baik, bebas dari berbagai macam stigma dan diskriminasi. Hanya ketika semua pihak bersedia untuk terlibat dengan ODHA, menyediakan sumberdaya yang berdayaguna dan berhasilguna, serta akses yang setara dan berkualitas pada kesehatan dan kehidupan sosial bagi ODHA, kehidupan bersama yang lebih baik menjadi mungkin.

Dalam rangka itu, kami mengajak seluruh kawan untuk hadir dan memberikan dukungan dalam Malam Renungan AIDS Nusantara yang akan dilaksanakan pada:

Hari / Tanggal : Jumat, 20 Mei 2016
Tema : Libatkan, Didik, Berdayakan
Waktu : pukul 18.00 – selesai
Tempat : Tugu Proklamasi

Aksi ini akan didukung dengan pawai sepeda yang mengambil start di Bunderan HI serta aksi jalan kaki yang mengambil start dari Grha Oikoumene Salemba Raya 10. Seluruh aksi itu akan berakhir di Tugu Proklamasi.

Bersamaan dengan momentum Kebangkitan Nasional, mari kita berjuang menuju _zero stigma and zero discrimination for ODHA._

#MRAN2016
#Didik#Libatkan#Berdayakan
#ZeroStigma #ZeroDiscrimination

Nara Hubung :
Pdt. Penrad Siagian (0812-1382-5450)
Umi Wahyuni (0812-1779-9188)
Woro Wahyuningtyas (0857-4358-4020)