Forum Dialog dan Literasi Media


Kegiatan yang diselenggarakan oleh Persekutuan Gereja-gereja di Indonesia (PGI); dalam hal ini YAKOMA PGI ~ yang bekerja sama dengan KOMINFO inu telah di lakukan 3 kali dalam area jabodetabek dan kedepannya akan diadakan di beberapa kota di Indonesia.

Forum Dialog dan Literasi Media pada tahun ini mengangkat tema “Jaga Jagad Maya, Rukun di Media Sosial”.

Irma Simanjuntak (Direktur YAKOMA PGI) memberi kata sambutan bahwa PGI consern terhadap perkembangan media dan mempersiapkan pemuda serta gereja untuk rukun dalam bermedia sosial. Kegiatan yang mempunyai tujuan peserta memiliki pemahaman dan mengaktualisasikan tema yang diangkat pada tahun ini agar dapat rukun dalam bermedia sosial dibuka oleh Menkominfo ~ dalam hal ini Pak Gun Gun, beliau adalah Staff Ahli Menteri bidang komunikasi dan media.

Kegiatan yang dilaksanakan pada 12 Oktober 2017 di Harris Convention Hall Bekasi ini mendatangkan 3 narasumber, yaitu Gun Gun (Staff Ahli Menteri bidang komunikasi dan media), Pdt. Binsar J. Pakpahan (Dosen STFT Jakarta), dan Abdiel Fortunatus Tanias (Kepala Biro Pemuda dan Remaja PGI).

Kegiatan yang ditujukan untuk semua kalangan, baik dari yang berusia muda sampai berusia tua. Hal ini dikarenakan media sosial telah merambah ke semua generasi.

Harapan yang dicapai dalam kegiatan ini para peserta dapat lebih cermat dan menjaga kerukunan dalam menggunakan media sosial dan dapat menjadi contoh pengguna media sosial yang benar bagi lingkungan di sekitar kita.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *