Pendaftaran Peserta Temu Kebangsaan Orang Muda 2017

*Ketentuan dan formulir pendaftaran ada dibagian bawah

Perjalanan Bangsa Indonesia sudah berjalan lebih dari 70 tahun. Seribu Seratus Dua Puluh Delapan (1128) suku dengan adat istiadatnya, 746 bahasa daerah dan lebih dari 240 agama dan kepercayaan disatukan oleh cita-cita bersama yaitu kesejahteraan, kemanusiaan dan perdamaian dunia. Pendiri Negara ini melihat bahwa Negara yang didirikan oleh berbagai suku bangsa dan segala perbedaannya ini mampu bersatu dan berperan untuk menyejahterakan warganya sekaligus menjadi motor penggerak perubahan di kawasan regional maupun internasional.

Banyak dinamika sosial dan pembangunan terjadi selama kurun waktu 70 tahun tersebut; pemberontakan kemerdekaan karena ketidakpuasan dengan kebijakan pemerintah pusat, tragedi kemanusiaan 1965, pelanggaran HAM warga Negara, kemiskinan, intoleransi, korupsi sampai runtuhnya kekuasaan otoriter yang berkuasa selama 32 tahun menjadi bagian tak terpisahkan pembelajaran di negeri ini.

Meskipun masih sangat jauh dari cita-cita kemerdekaan yang digaungkan para pendiri bangsa, harus diakui saat ini kondisi yang ada sudah jauh lebih baik dari kondisi terdahulu. Masyarakat saat ini jauh lebih mudah mengakses sarana pendidikan dan kesehatan, kebebasan berbicara dan berorganisasi bukan lagi menjadi barang mahal. Lapangan pekerjaan juga tersedia hampir di seluruh wilayah Indonesia dan juga dengan mudah dirasakan adalah melimpahnya akses informasi yang bisa dirasakan oleh penduduk Indonesia.

Tetapi disamping dampak positif yang ada, kebijakan pembangunan yang dijalankan oleh pemerintah juga meninggalkan jejak dan kondisi yang harus disikapi bersama agar tidak membawa bangsa ini mundur lagi ke belakang. Daya dukung lingkungan yang terus menurun, indeks korupsi yang susah payah diperjuangkan, penguasaan sumber daya yang masih memusat di segelintir individu, trans national corporation dan multi national corporation yang makin menggurita, dan maraknya peristiwa intoleransi adalah beberapa kondisi yang butuh penanganan dan partisipasi segera dari seluruh kekuatan bangsa.

Salah satu elemen yang selalu tertulis perannya dalam sejarah perubahan bangsa ini adalah kaum muda. Kaum muda selalu hadir ketika elemen bangsa lainnya mengalami kemandekan atau bahkan kemunduran. Pergantian Rezim dari Soekarno ke Soeharto atau Jatuhnya Soeharto di awal era reformasi merupakan bukti nyata peran kaum muda, belum lagi kalau kita menghitung jejak mereka dalam pendampingan terhadap kaum yang tertindas, inovasi – inovasi teknologi yang membawa manfaat kepada banyak orang ataupun pengabdian kepada aksi-aksi kemanusiaan lainnya.

Seiring dengan semakin banyaknya masalah bangsa dan kompleksnya tantangan jaman yang harus dihadapi bersama, kaum muda harus menjawabnya dengan segenap daya upaya dan langkah kerja. Temu kebangsaan kaum muda dirancang untuk membangun perspektif bersama atas berbagai masalah bangsa sekaligus menyusun rumusan kerja kolektif diantara kaum muda penggerak perubahan sosial.

Tempat dan Waktu
Tempat : Bogor – Jawa Barat
Waktu : Jum’at – Senin, 28 April – 1 Mei 2017

Oleh sebab itu, panitia Temu Kebangsaan membuka pendaftaran bagi para orang muda dengan persyaratan sebagai berikut:

  1. Membaca dengan baik dan seksama TOR kegiatan
  2. Pria/Wanita usia 18 – 30 tahun
  3. Peserta rekomendasi dari 5 lembaga pelaksana yaitu KWI, PGI, ANBTI, Jaringan GUSDURian dan DPN PERADAH
  4. Mengisi formulir pendaftaran disini
  5. Berkomitmen mengikuti seluruh rangkaian acara sampai akhir
  6. Menjalankan RTL dari Temu Kebangsaan Orang Muda 2017
  7. Berkomitmen mengikuti kegiatan yang dilaksanakan oleh 5 lembaga pelaksana (KWI, PGI, ANBTI, Jaringan GUSDURian & DPN PERADAH)
  8. Yang mendaftar melalui web ini dan setelah lolos seleksi akan mengikuti kegiatan ini atas rekomendasi dari PGI


CP:

Anggara: WA 0898 9950 175/Telepon 0821 2266 3464/anggara.arpani@gmail.com & pemudaremajapgi@gmail.com

Pendaftaran ditutup pada tanggal 12 April 2017 dan tahap seleksi akan dimulai dari tanggal 13-14 April 2017

Pengumuman peserta terpilih dan yang akan direkomendasikan oleh PGI akan diumumkan melalui website resmi bpr.pgi.co.id pada tanggal 16 April 2017

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *